Jumat, 28 September 2012

Mengistikharai Cinta...



1. Siang2 gini boleh lah kalo kita ngobrol2 tentang cara mengistikharai jodoh. Jodoh memang Allah yg ngatur. Tapi manusia kudu usaha. Ikhtiar

2. Khadijah mengagumi keshalihan Muhammad. Apakah beliau lantas diam memendam cintanya?. Tidak!. Khadijah mengungkapkannya. Itu bentuk usaha

3. Mengungkapkan cinta pada lelaki shalih (untuk diajak nikah) masih tabu di masyarakat

kita. Padahal ini bukanlah tindakan tercela.

4. Nah, kali ini saya pingin bahas salah satu ikhtiar bathin. Salah satunya dg sholat istikharah. Sholat yg disarankan untuk meneguhkan hati

5. Apakah istikharah hanya disarankan saat kita bingung milih?. Itu salah satunya. Ada 2 orang yg sama2 hebat, maka bertanyalah ke Allah.

6. Tapi kalo yg dicinta hanya 1 orang, apakah itu juga butuh istikharah?. Butuh bgt. Tujuannya untuk meneguhkan, diakah yg terbaik utk kita?

7. Coba amati doa istikharah, bukankah itu doa yg keren?. "Ya Allah, jika ini baik bagi hidup dan agamaku, tolong dekatkan aku dg cara-Mu".

8. "Tapi jika ini buruk bagi hidup dan agamaku, tolong jauhkan aku darinya dg cara-Mu". Masyaallah, ini doa orang yg bener2 berserah padaNya

9. Kita kan sukanya maksa Tuhan, "Allah, jodohkan aku dg-nya. Aku sangat mencintainya". Padahal menurut Allah dia buruk bagi masa depan kita

10. Maka, ayo deh mulai sekarang, pasrahkan diri pada-Nya. Moga dg itu kita dinilai Allah sbg hamba yg ikhlas sehingga diberi yg terbaik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar