Selasa, 07 September 2010

Al Quran


Amalan yang dilakukan dengan istiqomah yaitu membaca Al-Quran setiap ba’dha sholat subuh dan sholat maghrib.menurut hasil riset universitas al-azhar, kairo, mesir menyebutkanbahwa membaca Al-Quran mampu meningkatkan kinerja otak dan mempertajam daya ingat hingga 80 persen.Karena ada tiga Aktivitas yang baik bagi otak yaitu melihat,mendengar dan membaca. Dan di waktu ba’dha sholat subuh dan sholat maghrib otak sedang dalam keadaan refresh karena pergantian waktu dari terang ke gelap begitu juga sebaliknya.
Di samping itu banyak sekali faedah ketika kita melakukannya dengan istiqomah.semoga kita bisa melakukannya dengan istiqomah, meskipun kita membacanya hanya 1 ayat.
Andai Al-quran bisa bicara, ia akan berkata :
“waktu kau masih anak-anak, kau bagai teman sejatiku, dengan wudhu kau sentuh aku, dalam keadaan suci, kau pegang aku, kau simpan aku dengan rapi, kau biarkan aku sendiri. Aku menjadi kusam di dalam lemari. Berlapis debu, dimakan kutu, ku mohon peganglah aku lagi...bacalah aku dengan suaramu yang merdu dengan tartilmu...setiap hari....karena aku akan menjadi penerangmu di alam kubur dan sebagai temanmu disana....”
“ketika kita tidak membacanya 1 hari...rasanya kita kehilangan sesuatu pada diri kita...dan diapun merasakannya...”
“ketika hati kita menangis....kita baca Al-qur’an..
Allah menyambut kita....Allah menenangkan hati kita...
Kita sedang berkomunikasi denganNYA....
Dengan mendengarkannya...menjawabnya....
Air mata menetes....dengan deras...membasahi pipi kita....membasahi Al-quran....
Allah sedang bersama kita..Allah menyelimuti kita...
Allah menenangkan hati kita...Allah yang membuat kita tersenyum...”  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar