Selasa, 07 Agustus 2012

RENUNGAN

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...


Sahabat Saudaraku Fillah.......Ingatlah akan 3 hal yg merupakan sumber segala dosa, hindarilah & berhati-hatilah terhadap ke3nya. Hati2 terhadap keangkuhan, krn keangkuhan menjadikan iblis enggan brsujud kepada Adam, & hati2 terhadap tamak , krn ketamakan mengantar Adam memakan buah terlarang, & hati2 terhadap iri hati, krn ke2 anak Adam salah seorang di antaranya membunuh saudaranya akibat dorongan iri hati.” (HR Ibn Asakir melalui Ibn Mas’ud)..

Barang siapa yang mengenal Allah Subhanahu Wa Ta'alla & taat pada-Nya, maka ia amat sangat bahagia sekalipun ia harus mendekam dlm gelapnya penjara. Sebaliknya barang siapa yg lalai & lupa kepda Allah Subhanahu Wa Ta'alla maka ia sungguh amat menderita meskipun ia tinggal di dlm istana yg megah (Bediuzzaman Said Nursi)

Ketika kulihat bulan masih terang di atas sana, terhenyak Q melihat masa lalu.
masa indah yg dikenang tak kan bisa terulang kembali, ada terbesit pilu. Berkata sendu lirih berair mata, telah ada rasa kecewa yg menyapa. mengharapkan hadir kembali seperti dlu, nmun itu tak berlaku bagimu. Jujur, sesungguhx Q menyesal,tapi kusadar tiada guna. Tak satu kesah yg terlontar Q hanya bisa pasrah dgn takdirNya

Jangan bangga dengan pakaian berdasi, karena pakaian terakhir adalah KAIN KAFAN. Jangan bangga dengan mobil dan motor, karena kendaraan kita terakhir adalah KERANDA. Jangan bangga dengan tempat tidur yang empuk, karena tempat tidur terakhir adalah TANAH. Jangan bangga dengan rumah yang mewah, karena rumah terakhir adalah KUBUR. Jangan bangga dengan titel, karena titel kita yang terakhir adalah ALMARHUM/AH.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar