Selasa, 07 Agustus 2012

Sebutir Mutiara,Seindah Wanita Solehah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Teruntuk saudariku yang ku cinta keranaNya…Ukhti, kalian adalah tulang rusuk yang hilang.Jika kalian dalam penantian, maka jadikan penantian itu jalan menuju keberkatan.Menanti bukan berarti berdiam diri, atau menunggu tanpa arti.Kalian adalah bidadari yang dicari.


Sebelum pemilik tulang rusuk datang menjemput, isilah masa penantianmu dengan taqwa, sabar, do’a dan tawakkal.Meski kau boleh mengajukan proposal lebih dulu, tapi ana yakin, al-Haya’ yang menjadi perisai bagimu akan membuatmu urung untuk mengungkap perasaan.Cinta yang tak mampu kau ungkap.


cinta yang hanya kau dekap dalam bungkam.
Karena mungkin kau tak seberani Khadijah…
Ukhti fillah, izinkan ana berbagi.
Dialog dari hati ke hati.Saudariku, antunna mungkin jauh lebih paham tentang yang ingin ana sampaikan.
Namun, tak ada salahnya jika kita sama-sama mereviewnya kembali.
Setidaknya, menasehati diri ana pribadi.


Tips mengisi penantian dengan proses yang berkah untuk hasil yang berkat:

© Senantiasa dekatkan diri kepadaNya. Taqorrub ilallah! Karena Dialah Sang Pemilik hati, Yang Menguasai hati, dan Maha Tahu segala isi hati.

© Persiapkan bekal karena perjalanan itu jauh. Tholabul ‘ilmi never ending!

© Sediakan diri dengan mempercantik lahir dan batinmu.

© Perbaiki diri karena InsyaAllah di seberang sana dia pun sedang sibuk memperbaiki dirinya. Yakinlah bahwa wanita yang baik hanya untuk lelaki yang
baik pula.

© Ukhti, jaga hijabmu agar senantiasa terpelihara.

© Jaga izzahmu karena kau adalah calon bidadari syurga.

© Terakhir, jika ana boleh memberi saran, isilah penantianmu dengan ukiran tinta cintamu.


Buatlah syair, puisi, atau surat cinta untuk sang belahan jiwa.Curahkan segala perasaanmu selama dalam penantian, tentang cinta, dan rindu.Sekadar menanyakan kabar iman, keadaan, ada di mana, dan sedang apa dia sekarang.Saat ini kau tak tahu untuk siapa suratmu kau tujukan.Allah sedang merahasiakan.Tapi yakinlah, Sang Sutradara kehidupan sudah mempersiapkan yang terbaik untukmu. Berikanlah surat itu saat waktunya tiba.Biarlah waktu yang bicara, karena waktu tak pernah berdusta. insyaAllah, virus merah jambu yang mencoba merusak komputer hati antunna di masa penantian , akan terscan oleh anti virus imani dan syair cinta untuk yang dinanti.Dan InsyaAllah pula, ta’aruf kedua, ketiga , keempat dan ta’aruf-ta’aruf berikutnya di mahligai rumah tangga, akan semakin berbunga dengan adanya syair-syair indah perekat cinta.

.Jangan buat penantianmu sia-sia.Bersegera, namun jangan tergesa.


Sebelum ijab qobul keluar dari lisan “Sang Pangeran”,
hati-hatilah menempatkan perasaan.Karena bisa jadi, cintamu salah kau alamatkan..Bila yakin ‘tlah tiba, teguh di dalam jiwa..Kesabaran menjadi bunga..
Sementara waktu berlalu, penantian tak berakhir sia-siaSaat perjalanan adalah pencarian diri..Laksana Zulaikha jalani hari..Sabar menanti Yusuf sang tambatan hati ..Di penantian mencari diri Bermohonkan ampunanDipertemukan…

Sesungguhnya Allah tiada menganiaya manusia sedikitpun, tetapi manusia sendiri menganiaya dirinya.

Q.S. YUNUS. 44.

"ya Allah, sesungguhnya kami insan yg sering
menzalimi diri kami sendiri, maka bantulah kami
mengejar solehah ya Rabb, sesungguhnya kami teramat lemah tanpa bantuan dan perlindungan dariMu ...

jagalah kami dari fitnah dunia juga wahai Tuhan, pelihtimbulkanlah rasa taqwa didalam diri kami dan hilangkanlah kejahilan dalam diri kami supaya kami beroleh tempat disisiMu Wahai Tuhan, terimalah taubat kami, sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat dan hanya Engkaulah yang kurniakan hidayah dalam hati hambaMu, pilihlah kami ya Rabb, pilihlah kami sebagai manusia pilihanMu, jangan biarkan kami terus tersesat ya Rabb, bantulah kami ya Rabb, Allahuma Amin, SUBHANALLAH, tiada yg lebih layak dariMu ALLAHU AKBAR"...

2 komentar: