Selasa, 07 Agustus 2012

Tips mencari calon suami soleh atau istri solehah

sahabat, saudaraku fillah,Untuk mendapatkan sesuatu yg kita inginkan tentu saja di perlukan kerja keras, usaha dan tentu saja doa.
usaha-usaha dalam mendapatkan calon suami soleh/istri solehah tentu menjadi perenungan bagi kita yg mendambakan pendamping hidup seperti demikian untuk jalan menuju keridhoan Allah SWT.

1. Jangan Pacaran sebelum menikah
Hal yg satu ini nih, yg sangat sulit buat dijalani. Seperti yg kita lihat dan di alami pada kenyataan nya, sedikit sekali orang yg benar2 menjalankan syariat menikah tanpa pacaran,,almost of them, pasti pacaran walaupun beberapa bulan, trus menikah,,Kebanyakan sih wanita yg menolak konsep ini, karena mereka tidak mau menikah dengan laki-laki yg tidak mereka cintai. Tidak munafik, begitupun dengan saya,,(saya sendiri merasa sangat sulit untuk hal ini), tapi seiring berjalannya waktu dan saya pun mengerti, biarkan hubungan teman dan yg biasa dibilang ta'aruf itu jauh lebih baik,,dibanding pacaran. Allah mengharamkan pacaran disebabkan perbuatan tersebut dapat menjerumuskan seseorang ke dalam kemaksiatan yg jauh lebih besar (zina). Jika kita mematuhi perintah Allah maka kita tidak perlu khawatir karena suami soleh dan istri solehah telah disediakan Allah SWT bagi mereka yg menjaga hati nya.

2. Mencari suami soleh - kenakan lah jilbab
Apa hubungannya yah ?? tentu saja ada hubungannya..Lelaki soleh yg nantinya akan menjadi suami soleh pula itu berjiwa baik dan mereka ingin segala sesuatu yg baik (seperti seorang wanita yg taat pada Allah salah satunya dengan berjilbab). Jadi jangan harap akan mendapatkan suami soleh jika anda suka pergi ke diskotik. Lelaki soleh tidak dapat mencintai wanita-wanita penentang syariat, karena kecintaan mereka terhadap Allah sangat tinggi.

3. Jadilah orang2 yg soleh/solehah
Untuk mendapatkan suami soleh maka jadilah wanita yg solehah, begitu pun sebaliknya..hummm... gimana caranya ya? :bingung: Sedapat mungkin lakukan hal-hal yg di ridhoi Allah dan jauhi yg tidak di ridhoi Nya. Untuk wanita solehah ataupun laki2 soleh tidak mungkin pacaran sebelum menikah.. (bagi yg udah terlanjur pacaran, belum lah terlambat buat memperbaiki dan membatasi nya, kyk saya ini,hehe). Disamping itu seorang wanita solehah dan laki2 soleh pastilah memiliki akhlak yg baik dan kelak dapat menghormati suami/istri nya.

4. Berdoa pada Allah
Berdoa agar mendapatkan calon suami soleh/istri solehah yg berkahlak mulia adalah hal yg paling sering dilupakan. Padahal mendapatkan pendamping soleh/solehah adalah salah satu hal yg wajib bagi rumah tangga yg mengantarkan pada kebahagiaan dunia dan akhirat. Agar terhindar dari laki2 / wanita yg berkahlak buruk maka berdoalah pada Allah, insya Allah, Allah akan membukakan jalan agar mendapatkan suami atau istri idaman.

1 komentar:

  1. Terimakasih mas atas semua tips-tipsnya sangat membantu nih.

    BalasHapus